Muara Enim | www.pa-muaraenim.net (9/5/)

Pengadilan Agama Muara Enim kini sudah menempati gedung baru yang terletak di Jalan Mayor Tjik Agus Kiemas, SH terhitung tanggal 1 Mei 2010, Penggunaan gedung baru ini diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Dr. Arifin Tumpa, SH, MH kamis, (25/3) secara kolektif di Pontianak. Dengan adanya gedung baru ini Pengadilan Agama diharapkan dapat menjadi tempat pencari keadilan untuk menyelesaikan permasalahan keluarga baik itu masalah keluarga seperti (perceraian,harta gono gini, penguasaan anak dll), masalah harta waris, hibah, wasiat bahkan sengketa Ekonomi Syariah.

Selain itu Pengadilan Agama juga bukanlah tempat yang dikhususkan untuk perceraian saja. Melainkan, juga sebagai wadah mediasi (Upaya damai) pasangan suami istri dan permasalahan lainnya. Karena melalui mediasi kita bisa menekan angka perceraian dan perkara lainnya di Muara Enim. Sesuai dengan data perkara dalam setahun pada tahun 2009 tercatat 564 kasus di Muara Enim.

Dengan menempati gedung baru, diharapakan agar para penegak hukum juga bisa membangun jiwa dan hatinya lebih berkuantitas. Selain itu, para penegak hukum di Pengadilan Agama juga mampu mengembalikan keutuhan rumah tangga yang retak, dan membangun kompetensi kualitas yang berkaitan dengan pemahaman-pemahaman sehingga masyarakat nanti apabila hendak mediasi mampu memberikan rasa teduh yang menjadikan jalan ke surga nanti.

Luas gedung Pengadilan Agama Muara Enim + 1.400 meter persegi. Pembangunan gedung baru PA Muara Enim ini menjadi pertanda bahwa tidak lagi terletak di pemukiman warga. Selain itu, gedung ini juga tidak sulit untuk dijangkau oleh para pencari keadilan yang berhak mendapatkan pelayanan prima dari seluruh aparat Pengadilan. Walaupun masih ada kekurangan diharapkan kinerja akan selalu maksimal untuk melayani seluruh masyarakat pencari keadilan.

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:03