MuaraEnim | pa-muaraenim.net

Kamis (3/11/2011) Pengadilan Agama Muara Enim kedatangan Tim Monitoring Badilag MARI yang diketuai Bapak Drs. H. Azhari, SH., M.Si. (Kabag Perencanaan & Keuangan) dan Iwan Kartiwan (Staff Ortala/IT) didampingi Panitera/Sekretaris PTA Palembang Ahmad Zaini, SH., MH. dalam rangka mengkroscek penilaian pelayanan publik dan meja informasi PTA Palembang serta melaksanakan tugas dari Dirjen Badilag MARI.

KPA Muara Enim Dra. Hj. Nurlaila Thoib, SH., MHI. menyambut baik tim monitoring dari Badilag MARI tersebut, karena ini merupakan bentuk apresiasi Dirjen Badilag dalam mendukung program-program yang sedang digalakan oleh Pengadilan Agama Muara Enim di bidang pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Beberapa hari yang lalu tim kuesioner Pengadilan Agama Muara Enim telah mengukur tingkat kepuasaan masyarakat pencari keadilan terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas pelayanan Pengadilan Agama Muara Enim, alhamdulillah respon masyarakat  tersebut sangat positif dan hal inilah yang memacu petugas pelayanan publik dan meja informasi Pengadilan Agama Muara Enim berusaha meningkatkan kompetensi, pola pikir, tutur kata, sikap & perilaku sehingga dapat melayani dengan hati dan memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat pencari keadilan atau masyarakat umum lainnya ketika berada di lingkungan Pengadilan Agama Muara Enim.

Ketua Tim Monitoring Badilag MARI Bapak Drs. H. Azhari, SH., M.Si. dan Panitera/Sekretaris PTA Palembang Ahmad Zaini, SH., MH. mempraktekkan menekan tombol antrian sidang di meja Panitera Sidang

Tim Monitoring Pelayanan Publik dan Meja Informasi dari Badilag tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apreasi atas kerja keras serta sangat puas atas pencapaian pelayanan publik dan meja informasi yang telah diberikan oleh petugas Pengadilan Agama Muara Enim kepada masyarakat.

Ketua Tim Drs. H. Azhari, SH., M.Si. menjelaskan bahwa mereka sangat berkeinginan untuk berkunjung ke Pengadilan Agama Muara Enim untuk membuktikan kebenaran penilaian tertinggi dari Tim Penilai PTA Palembang terhadap Peradilan Agama se-Sumatera Selatan.

Bahkan dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Monitoring dan Panitera/Sekretaris PTA Palembang mempraktekan secara langsung operasional antrian sidang/queue system dari mulai mendaftar dengan menyentuh menu yang ada dilayar komputer  lalu mengambil print out nomor antrian sidang sampai dipanggil untuk menghadap di ruang persidangan.

Tim Monitoring, Panitera/Sekretaris PTA Palembang, KPA, Panitera/Sekretaris dan hakim Pengadilan Agama Muara Enim menyaksikan dialog antara Ketua Tim Monitoring dengan masyarakat pencari keadilan di ruangan pelayanan publik.

Menurut tim monitoring wajar dan pantas bila Dirjen Badilag MARI Drs. H. Wahyu Widiana, MA. menyatakan bahwa sistem antrian sidang yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Muara Enim merupakan salah satu antiran sidang terbaik di Indonesia, hal ini disampaikan ketika beliau bersilaturhami ke Pengadilan Agama Muara Enim beberapa waktu lalu.  

Lebih lanjut dijelaskan bahwa keberadaan Pengadilan Agama Muara Enim sangat kondusif dan nyaman ketika berada dilingkungannya. Hal ini nampak dari petugas pelayanan menerapkan konsep service + bagi masyarakat pencari keadilan.

Dengan konsep plus ini akan memberikan layanan mulai dari kemudahan akses informasi dan kenyamaan dengan didukung berbagai macam fasilitas yang ada di pelayanan publik dan meja informasi sehingga masyarakat pencari keadilan merasa dilayani dengan sungguh-sungguh oleh petugas pelayanan Pengadilan Agama Muara Enim.

Pimpinan dan jajaran serta petugas pelayanan publik dan meja informasi berpose dengan Tim Monitoring Badilag MARI serta Panitera/Sekretaris PTA Palembang

Pesan Tim Monitoring sebelum bertolak ke Palembang, agar keberhasilan yang dicapai  dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Selamat dan sukses buat Pengadilan Agama Muara Enim. (Darman/Nusirwan/Yuli S).

 

Muara enim, Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 10:53