Muara Enim | pa-muaraenim.net

Kamis (19/9/2013) Pengadilan Agama Muara Enim kembali mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi PTA Palembang Drs. H. Hasan Basri Harahap, SH., MH, Waka PTA Palembang, Drs. H. M. Nahiruddin, SH., MH.

Hakim Tinggi PTA Palembang, Irsyadi, S.Ag., M.Ag. Wasek PTA Palembang, Drs. Imron Panmud Hukum PTA Palembang dan Mardian Haryadi, S.Kom., SH. Staf IT PTA Palembang.  Kedatangan Tim ini akan melihat langsung dan mengevaluasi kinerja Pengadilan Agama di daerah berupa validasi data perkara pada SIADPA Plus dan doc-kp pada SIKEP online.

Pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini dari tanggal 8 s/d 11 September 2013, ada beberapa Pengadilan Agama yang masuk monitoring tahap 2 ini adalah Pengadilan Agama Sekayu, Lubuk Linggau, Lahat dan Muara Enim.

Menurut Wakil Sekretaris PTA Palembang Irsyadi, S.Ag., M.Ag., bahwa monitoring kali ini lebih memfokuskan kelengkapan berkas data kepegawaian pada SIKEP online, karena kedepannya direncana kenaikan pangkat sudah memakai paperless. Hal ini lebih memudahkan para pegawai yang berada di Peradilan Agama untuk kenaikan pangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Kemudian evaluasi pengelolaan keuangan DIPA 04 dengan melalui aplikasi keuangan monev berupa penyerapan anggaran penyelesaian administrasi, perkara prodeo dan perkara sidang keliling serta memeriksa berkas perkara baik register dan aplikasi SIADPA Plus. (Darman)

Monitoring dan Evaluasi Data kali ini di mulai dari tanggal 8 s/d 11 September 2013 Pengadilan Agama yang di Monitoring adalah Pengadilan Agama Kayuagung, Pengadilan Agama Baturaja dan Pengadilan Agama Palemmbang.

Monitoring kali ini lebih memfokuskan kelengkapan berkas di aplikasi Simkep badilag, karena metode kenaikan pangkat sekarang ini sudah memakai paperless dimana data-data tersebut disimpan dan diupload ke aplikasi simkep,sehingga kenaikan pangkat nanti sudah berjalan otomatis.

Apabila data pegawai belum lengkap, maka kenaikan pangkat pegawai tersebut tidak dapat diproses, ditunda  sampai kelengkapan berkasnya lengkap.

sedangkan untuk di keuangan di titikberarkan kepada aplikasi keuangan monev dan Komdanas sebagai aplikasi untuk mempermudah monitor dan pelaporan. sedangkan di keperkaraan adalah memerikasa berkas perkara baik register dan aplikasi siadpa plus.

Pemaparan Monitoring dan Evaluasi Wakil Sekretaris PTA Palembang Irsyadi, S.Ag., M.Ag. dan Drs. Imron Panmud Hukum PTA Palembang kepada Panitera/Sekretaris dan Pejabat Struktural serta para operator

Untuk pengadilan Agama Sekayu, Pengadilan Agama Lubuk Linggau, Pengadilan Agama Lahat dan Penadilan Agama Muaraenim Tim Monitring dan Evaluasi PTA Palembang  menjadwalkan dari tanggal 16 s/d 19 September 2013. Semoga dengan adanya TIM ME dapat membuat pengadilan agama di wilayah PTA Palembang dapat menigkatkan kinerja sehingga mendapatkan output yang lebih baik lagi.

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:49