Muara Enim | pa-muaraenim.net

Kamis, 24 Februari 2014 Wakil Ketua PA Muara Enim Drs. Syarkasyi sebagai Ketua Tim Pelayanan Publik dan IT mengadakan rapat koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik dan penggunaan teknologi informasi di Pengadilan Agama Muara Enim.  Hadir dalam kesempatan tersebut KPA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, SH., MH. dan Panitera/Sekretaris Drs. Efendi serta para petugas pelayanan publik dan pengelolaan teknologi informasi.

Menurut Wakil Ketua PA Muara Enim, Drs. Syarkasyi bahwa koordinasi ini penting dilakukan agar para petugas lebih profesional dalam menangani dan menyelesaikan tugas sesuai yang telah dibagikan sesuai bidang masing-masing. Dalam kesempatan tersebut KPA Muara Enim mengatakan akan pentingnya pengelolaan pelayanan tersebut di Pengadilan Agama Muara Enim, hal ini didasarkan agar dapat memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan dan dapat memberikan persepsi yang sama dalam memberikan informasi-informasi tentang perkara dan administrasi lainnya.

Adapun struktur Tim Pelayanan Publik dan Teknologi Informasi pada Pengadilan Agama Muara Enim berdasarkan SK Ketua PA Muara Enim Nomor: W6-A5/252/Hm.02.3/II/2014 tanggal 19 Februari 2014 sebagai berikut :

1.

Ketua

:

Drs. Syarkasyi/Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Enim

2.

Sekretaris

:

Drs. Efendi/Panitera/Sekretaris

3.

Koordinator

:

Sudarman, S.Ag., MH.

Dodi Alaska Ahmad Syaiful, SHI.

 

a. Bidang penginputan aplikasi keuangan perkara dan SMS Gateway

:

Rendy A, SHI.

 

 

b. Bidang penginputan putusan website PTA Palembang dan Direktori Putusan Mahkamah Agung RI

:

Arjuni

Haryati, A.Md.

 

c. Bidang pelaporan perkara manual dan online (LIPA 1 s.d. LIPA 11)

 

:

Marisa Farhana, SHI.

Rahmi Oktaria, SHI.

 

d. Bidang penginputan menu aplikasi SIADPA Plus dan Online dan pengelolaan Antrian Sidang serta Website

:

Nopriansyah, S.Kom.

 

e. Bidang penginputan menu keuangan DIPA dan Komdanas bagi Keuangan

:

Heppi Andrianti, SE., MM.Ak.

 

f. Bidang penginputan data pegawai pada SIMKEP dan Komdanas bagi Kepegawaian

:

Yeni Puspita, S.Ag.

 

 

g. Bidang penginputan menu laporan tahunan dan Komdanas bagi Umum

:

Muhammad Aji Taufan, SH.

 

 

f. Bidang peliputan berita dan penginputannya di Website

:

Akhyaruddin, LC.

 

Lebih lanjut dijelaskan oleh KPA Muara Enim bahwa dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Muara Enim selama ini tetap kita pertahankan dan dilanjutkan. Oleh karena itu keberhasilan yang dicapai semua ini merupakan keberhasilan bersama bagi pegawai dan honorer PA Muara Enim dalam memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik kepada pencari keadilan.

Sesaat dalam Tanya Jawab dan Teknis Administrasi Pelayanan Publik serta Teknologi Informasi Pengadilan Agama Muara Enim

Menurut Koordinator Pelayanan Publik dan Teknologi Informasi, Sudarman, S.Ag., MH. bahwa para petugas dan pengelola agar dapat mengoptimalkan kinerja dan dapat memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Muara Enim dan masyarakat umumnya lainnya. Kemudian informasi tersebut dapat diberikan dengan valid dan tepat serta ter-update sesuai ukuran waktu informasi tersebut disampaikan kepada masyarakat umum, PTA Palembang dan Dirjen Badan Peradilan Agama serta Mahkamah Agung RI.

Untuk itu mari kita bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik serta melaksanakan sebagian dari program besar Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan lainnya dalam melaksanakan reformasi birokrasi di bidang pelayanan dan informasi.  (Darman/Akhyar)

 

Muara enim, Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:37