Muara Enim | pa-muaraenim.go.id

Ketua Pengadilan Agama Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH., MH. beberapa hari yang lalu tanggal 3 Maret 2014 melakukan audiensi ke Bupati PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) dalam rangka membahas pelaksanaan sidang keliling, sekaligus perkenalan sebagai Ketua PA Muara Enim diwilayah kabupaten PALI baru tersebut, di mana kabupaten PALI ini baru terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2013 tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Sumatera Selatan.

Pada kesempatan tersebut KPA Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH., MH. didampingi Wakil Ketua, Drs. Syarkasyi dan Wakil Sekretaris Sudarman, S.Ag., MH., menyampaikan program kerja dari Pengadilan Agama Muara Enim yang salah satunya memberikan kemudahan bagi akses masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum di antaranya pelaksanaan sidang keliling di Kabupaten PALI ini, dimana audiensi berjalan dalam keadaan suasana santai dan penuh keakraban serta berjalan lancar.

Lebih lanjut dijelaskan KPA Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH., MH. yang didampingi Wakil Ketua, Drs. Syarkasyi bahwa mereka berdua ini yang belum sebulan memimpin Pengadilan Agama Muara Enim menyampaikan bahwa audiensi ini dimaksudkan dalam rangka silaturahmi, kemudian juga dimaksudkan untuk menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan tugas-tugas yang dikerjakan di Pengadilan Agama Muara Enim pada tahun 2014 ini, yang salah satunya peningkatan dan memudahkan pelayanan masyarakat para pencari keadilan seperti sidang keliling di kabupaten PALI tersebut yang jarak tempuhnya jauh dari kantor Pengadilan Agama Muara Enim. Beliau berharap semoga Pemerintah Daerah Kabupaten PALI dan seluruh lapisan masyarakat dapat tetap mendukung terselenggaranya kegiatan seperti ini.

Bupati PALI Ir. H. Heri Malindo selaku orang nomor satu di Kabupaten PALI ini sangat mengapresiasi atas program yang dicanangkan oleh Pengadilan Agama Muara Enim dalam rangka memberikan akses yang mudah bagi masyarakat para pencari keadilan. Demikian pula pemerintah daerah akan berusaha mengkorelasikan program pemerintah daerah dengan program pengadilan agama seperti pelaksanaan sidang keliling.

Pemerintah Kabupaten PALI siap bekerja sama dengan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim sesuai dengan tupoksi masing-masing demi kepentingan masyarakat Kabupaten PALI, dan tetap berkomitmen membantu kelancaran pelaksanaan sidang keliling di bawah yurisdiksi Pengadilan Agama Muara Enim demikian ungkapan beliau.

Diakhir pertemuan Ketua PA Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Sekda PALI yang telah meluangkan waktunya dalam menerima kedatangan kami. Kemudian Bupati PALI kedepannya berharap hubungan dan kerjasama ini akan berlanjut terhadap program-program lainnya seperti program penyuluhan hukum dan pembinaan mental lainnya. Dirinya juga akan berjanji untuk melakukan penjajakan dengan Mahkamah Agung Republik Indonesia tentang pembentukan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri di Talang Ubi ini. (Darman)

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Ketua pa, Muara enim, Pa muara enim, Pengadilan agama, Penukal abab lematang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:08