Muara Enim| 17 Agustus 1945, tepat 69 tahun yang lalu Bangsa Indonesia telah memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia. Kini, 17 Agustus 2014 seluruh rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri, bahkan yang sedang berada di luar negeri sedang merayakan hari sangat yang paling bersejarah bagi seluruh Bangsa Indonesai itu.
Pengadilan Agama [PA] Muara Enim tidak absen dalam peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] Negara Kesatuan Republik Indonesia [NKRI] tahun 2014 ini. PA Muara Enim menggelar Upacara Peringatan HUT NKRI ke 69 di halaman Kantor, tepat pada Pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Ketua PA Muara Enim, Drs. Syarkayi dan sebagai Pemimpin Upacara Kaim Nahruddin, SH [Juru Sita], dihadiri oleh Hakim, Pegawai serta tenaga honorer PA Muara Enim. Sedangkan Ketua PA Muara Enim menghadiri Upacara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim bersama dengan Forum Komunikasi Perangkat Daerah lainnya.
Di dalam amanahnya, Inspektur Upacara, yang tidak lain adalah Wakil PA Muara Enim menyampaikan akan pentingnya peran aparatur peradilan agama dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlwan bangsa melalui pertaruhan darah dan nyawa. Kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa ini dengan jalan mengabdikan diri kita kepada bangsa dan negara, khsusnya kita para aparatur peradilan agama harus bekerja sebaik-baiknya dengan niat yang tulus dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan kita sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing, tekan Drs. Syarkasyi.
Upacara berlangsung dengan penuh khidmad, seluruh peserta dan petugas upacara larut dalam lautan hikmah yang dapat dipetik dari perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia menuju Bangsa yang Merdeka, Berdaulat dan Bangsa yang dapat menentukan nasibnya sendiri. Generasi penerus bangsa memang tidak mungkin untuk merasakan secara langsung pahit-getirnya perjuangan kemerdekaan itu, namun dengan menghargai perjuangan kemerdekaan, generasi penerus akan mampu memaknai arti penting mengisi perjuangan tersebut.
Setelah prosesi upacara selesai, acara diisi dengan penyerahan Anugerah SatyaLancana Dwiwindu oleh Wakil Ketua PA Muara Enim kepada Pegawai yang telah mengabdi kepada Negara selama ini, penghargaan diberikan kepada Karibudin, S.Ag [Panmud Hukum PA Muara Enim].
Selain penyerhan penghargaan tersebut, diadakan sesi foto bersama seluruh pegawai PA Muara Enim yang hadir dalam upacara peringatan HUT NKRI ke 69 itu.

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 10:55