pa-muaraenim.go.id|Bogor

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.. [QS : Ar-Rum, ayat 21]

 

Hari bahagia itu telah tiba, bilkhusus bagi Akhyaruddin, LC., Hakim PA Muara Enim dan Novia Ranggi Dwijayanti [istri], dan secara umum bagi keluarga besar kedua mempelai serta keluarga besar PA Muara Enim. Betapa tidak, pada minggu pagi tanggal 31 Agustus 2014 adalah hari dilangsungkannya akad nikah dan resepsi pernikahan Pak Akhyar [panggilan untuk Pak Akhyaruddin] dan istri. Bertepat di Wisam Dokter Waris Abdul Gaib Citeureup Kabupaten Bogor, keduanya telah melangsungkan akad suci lahir dan batin sebagai pasangan suami-istri.

Pak Akhyar adalah Hakim PA Muara Enim angkatan VI Mahkamah Agung RI, yang juga merupakan anggota redaksi pa-muaraenim.go.id, berasal dari Dusun Sakatiga Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Setelah sekian lama mengarungi samudera kehidupan seorang diri, akhirnya hatinya tertambat pada seorang gadis Sunda asal kabupaten Bogor, "Anggi" namanya. 

Keluarga besar PA Muara Enim hanya mengirimkan beberapa perwakilan untuk menghadiri akad nikah tersebut, mengingat jarak tempuh yang panjang dan harus menyeberangi lautan "Selat Sunda". Perwakilan PA Muara Enim yang menghadiri akad nikah Pak Akhyar dipimpin oleh Bpk Bakhtiar, SHI, MHI [Hakim PA Muara Enim] beranggotakan 5 orang, yakni Pak Waluyo, S.Ag,MHI., Pak Nur Said, SHI, M.Ag, Ibu Septianah, SHI,MH., Ibu Ummu Hafizah, SHI, SE, MA dan Dodi Alaska Ahmad Syaiful,SHI.

Setelah menghadiri dan menjadi saksi terhadap akad nikah, kemudian rombongan langsung berpamitan kepada keluarga besar kedua mempelai untuk kembali ke PA Muara Enim, karena esok harus kembali melaksanakan tugas. Pak Bakhtiar, sebagai Pimpinan Rombongan menyampaikan salam silaturahmi dari Pimpinan dan Keluarga Besar PA Muara Enim yang berisi ucapan doa kepada Pak Akhyar dan istri, "Semoga menjadi pasangan yang kekal dan saling melengkapi, serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa-rahmah".

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Pa muara enim, Sumatera selatan

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:11