pa-muaraenim.go.id

Senin, 10 November 2014, Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim menggelar rapat anggota tahunan [RAT] yang sengeja dipercepat pelaksanaanya karena suatu hal. Adapaun sebab dimajukannya RAT pada tahun 2014 ini adalah karena salah satu pengurus koperasi mendapat giliran untuk mutasi ke Pulau Jawa. untuk itulah RAT harus digelar lebih awal demi mempermudah pertanggungjawaban pengurus dan suksesi kepengurusan baru.

Adapun agenda RAT yang digelar setelah makan siang bersama itu adalah:
- Arahan dari Pembina Koperasi, yang tidak lain juga adalah Wakil Ketua PA Muara Enim
- Laporan Pengurus
- Rapat anggota
- Pembagian SHU [sisa hasil usaha]
- Pemilihan pengurus baru

Di dalam arahannya, Pembina Koperasi, Drs. Syarkasyi memberikan motifasi kepada seluruh anggota koperasi agar gemar menabung, salah satunya dengan mencintai koperasi dan menggalakkan tabungan/setoran suka rela di koperasi. Selain itu, Pak Syarkasyi juga mengarahkan pengurus bagai mana mengelola koperasi dengan baik, salah satunya dengan mempelajari dan mendalami aturan-aturan tentang perkoperasian, dan mempelajari tentang penyusunan laporan keuangan, khususnya mengenai penyusunan laporan sisa hasil usaha [SHU]. "oleh sebab itu, pengurus koperasi harus mengerti aktiva dan pasiva", ujar pria asal tanah semende itu.

Sementara itu, Laporan pengurus dan rapat anggota berjalan cukup lancar meskipun terjadi sedikit perdebatan-perdebatan tajam antar-anggota, namun tidak ada meja yang terbalik.

Selesai acara inti, yaitu pembagian SHU, agenda dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru untuk menggantikan salah satu pengurus yang akan mutasi ke Pulau Jawa. dan setelah dilakukan pemilihan pengurus baru, maka inilah susunan pengurus koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim:

Pengurus Lama:
- Ketua : Nur Said, SHI., M.Ag
- Sekretaris : M. Aji Taufan, SH
- Bendahara: Ummu Hafizhah, SHI., SE., MA [akan mutasi ke PA Wates]

Pengurus Baru:
- Ketua : Nur Said, SHI., M.Ag
- Sekretaris : M. Aji Taufan, SH
- Bendahara : Dodi Alaska Ahmad Syaiful, SHI

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Muara enim, Pa muara enim, Sumatera selatan

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 1 0 4
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
54
53
23104
0
1789
2787
23104
IP Anda : 54.198.170.159
2018-07-22 14:29