pa-muaraenim.go.id

Setelah dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama [KPTA] Palembang pada tanggal 18 Desember 2014 lalu, Drs. H. Abdurrahman HAR, S.H. segera melakukan koordinasi dengan seluruh pimpinan pada setiap satuan kerja [satker] yang berada di bawah lingkungan PTA Palembang.

Demi percepatan dan efisiensi proses koordinasi, KPTA lengsung turun gunung sekaligus bersilaturahmi mengunjungi seluruh Pengadilan Agama [PA] yang berada di Provinsi Sumatera Selatan ini. Tak luput, PA Muara Enim juga mendapat kunjungan langsung dari KPTA yang sebelumnya menjabat sebagai  KPTA Kendari tersebut. Kunjungan perdana KPTA ke PA Muara Enim tersebut didampingi langsung oleh Pansek PTA Palembang Ahmad Zaini, S.H.,M.H. 

kanan: pengarahan dari Pansek PTA, kiri: KPTA didampingi Ketua PA meninjau ruang IT PA Muara Enim

KPTA beserta Pansek PTA tiba di Bumi Serasan Sekundang [sebutan untuk Kabupaten Muara Enim] pada Rabu sore pukul 17.00 WIB, dan langsung disambut oleh Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. beserta jajarannya, tampak mendampingi Ketua PA Muara Enim adalah para Hakim, Pansek, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural PA Muara Enim. Sebelum beristirahat, KPTA menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan pimpinan dan seluruh pegawai PA Muara Enim yang telah menunggu kedatangan KPTA beserta rombongan di salah satu hotel di Kota Muara Enim.

Keesokan harinya, KPTA beserta Pansek PTA Palembang langsung tancap-gas meninjau keadaan PA Muara Enim, mulai dari fisik gedung, sarana-prasarana, tata-letak ruangan, pelayanan, pemberkasan, keadaan perkara, pelaporan sampai dengan pemanfaatan teknologi informasi [IT]. sebelum melakukan peninjauan, KPTA berserta Pansek PTA Palembang mengadakan pengarahan singkat kepada seluruh hakim bidang pengawasan, pansek, wapan dan wasek PA Muara Enim di ruangan Ketua.

Usai melakukan kegiatan peninjauan, KPTA beserta Pansek PTA Palembang taklupa mengumpulkan seluruh pegawai PA Muara Enim di ruang rapat untuk melakukan pembinaan. Sebelum memulai materi pembinaan, Pak KPTA sempat bercanda-gurau seraya memperkenalkan profil pribadi dan perjalanan karir KPTA dengan enam orang anak itu. Di dalam pembinaan tersebut, KPTA mengingatkan kepada seluruh pegawai akan pentingnya bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan dengan semangat kerja dengan filosofi "kalau bisa dipercepat buat apa diperlambat". KPTA juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh stake-holder PA Muara Enim atas kinerja dan prestasi yang selama ini telah diraih, sebagai contoh, penanganan perkara yang cepat dan pemanfaatan IT yang sudah berjalan baik di PA Muara Enim, bahkan melampaui harapan.

Sebagai penutup, Pansek PTA kembali mengingatkan agar PA Muara Enim terus menjaga nilai positif yang selama ini telah melekat pada kantor PA Muara Enim ini, dan "jangan sampai lengah", pungkas pria asal Lampung tersebut. Pada kesempatan itu pula Pak Pansek pamit undur diri karena akan segera pindah tugas ke PTA Jambi, dan insya Allah akan dilantik sebagai Pansek PTA Jambi pada tanggal 18 Februari 2015 esok.

suasana pembinaan oleh KPTA dan Pansek PTA Palembang di ruang rapat PA Muara Enim

lihat foto selengkapnya di sini

 

Badilag, Hakim, Kabupaten muara enim, Ketua pa, Mahkamah agung, Muara enim, Pa muara enim, Panitera sekreta

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:54