pa-muaraenim.go.id

Saat sedang turun rintik hujan pada Jumat pagi (13/2) di pelataran parkir Kantor Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang baru saja selesai mengadakan kegiatan olah raga senam jantung sehat, dengan langkah sigap, dua Pejabat utusan dari Pengadilan Agama Muara Enim yaitu Ahmad Marzuki, S.Ag. (Wakil Panitera) dan Abu Samah, S.E., M.M., Ak. (Wakil Sekretaris) disambut ramah oleh petugas resepsionis Kantor Bupati Kabupaten PALI. Kedua utusan tersebut diperintahkan Ketua Pengadilan Agama Muara Enim untuk meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan kegiatan sidang di luar gedung Pengadilan tahun 2015 atau yang dikenal dengan sebutan sidang keliling.

Tak perlu lama menunggu, petugas resepsionis segera mengantarkan kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim tersebut untuk menghadap Ruswani, S.H. (Asisten III Bupati). Secara terbuka kedua utusan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka yang segera beliau tanggapi dengan menghubungi Asrohi Iskandar (Camat Talang Ubi) untuk dapat mempersiapkan Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi yang merupakan tempat rencana pelaksanaan sidang keliling untuk wilayah hukum di Kabupaten PALI dan sekitarnya. Segera setelah memperoleh konfirmasi positif dari Camat Talang Ubi, kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim dilepas Asisten III Bupati Kabupaten PALI untuk menuju Kantor Kecamatan Talang Ubi guna menemui Camat Talang Ubi.

Setibanya di Kantor Kecamatan, kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim disambut pula secara ramah dan hangat oleh Camat Talang Ubi serta dengan penuh semangat dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan sidang keliling yang akan dilaksanakan di wilayah Beliau. Beliau sendiri turun tangan langsung untuk menghantarkan kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim ke Gedung Serba Guna Kecamatan Talang Ubi. Beberapa hal terkait keadaan sarana dan prasarana yang tersedia di gedung tersebut beliau utarakan secara jelas dan in sya Allah bahwa sidang keliling Pengadilan Agama Muara Enim siap untuk dilaksanakan di lokasi tersebut.

   

lokasi sidang keliling Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih

Tidak hanya sampai disitu, kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim tersebut juga mengunjungi lokasi sidang keliling lainnya di Kota Prabumulih, Senin (16/2). Meski tidak bertemu secara langsung dengan Ibu Emilya, S.Sos. (Lurah Pasar II), namun berkat komunikasi yang sudah cukup lama terjalin dengan beliau melalui Fanani (Jurusita), kedua utusan Pengadilan Agama Muara Enim tidak mengalami kesulitan untuk dapat meninjau lokasi sidang keliling di Balai Karya Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. Lokasi yang strategis serta sarana dan prasarana yang memadai untuk pelaksanaan kegiatan sidang keliling pun sudah disiapkan oleh pihak Kantor Kelurahan Pasar II Kecamatan Prabumulih Utara. Hal ini juga menunjukkan bahwa, in sya Allah, dapat dikatakan bahwa pelaksanaan sidang keliling di Kota Prabumulih pun siap untuk dilaksanakan.

[aboe]

 

Badilag, Hakim, Kabupaten muara enim, Kota prabumulih, Muara enim, Pengadilan agama, Penukal abab lematang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:39