pa-muaraenim.go.id

Selasa|17 Februari 2015. Pagi itu, meskipun mendung tebal sedang menggelayut di atas langit, dan seakan siap menumpahkan air hujan ke seantero daratan Muara Enim, nampak sebuah mobil sedang melaju menerobos gelapnya pagi. Mobil berjenis Kijang tersebut memuat rombongan Pengadilan Agama [PA] Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlish, S.H., M.H. yang didampingi oleh Pansek PA Muara Enim Drs. Efendi dan Koordinator IT Dodi Alaska Ahmad Syaiful, S.H.I. rombongan dibawa oleh sopir PA Muara Enim M. Taufik menuju Provinsi Jambi, tepatnya, menuju ke Pengadilan Tinggi Agama [PTA] Jambi.

Perjalanan rombongan kali ini tidak lain adalah dalam rangkan "ngunduh ilmu" atau belajar ke PTA Jambi, sebagai mana dapat dibaca di situs resmi badilag.net bahwa PTA Jambi adalah PTA dengan segudang prestasi di bidang IT, bilkhusus PTA Jambi tercatat sebagai PTA paling produktif yang beritanya dimuat di situs badilag.net

Setibanya di Kota Jambi, rombongan dari PA Muara Enim bermalam di salah satu penginapan di Kota yang dilintasi oleh Sungai Batanghari tersebut. Keesokan harinya, Rabu tanggal 18 Februari 2015 tepat pukul 08.00 WIB rombongan telah siap di kantor PTA Jambi untuk mendownload / mengunduh ilmu.

Di sela-sela kesibukan PTA Jambi yang sedang melakukan persiapan pelantikan Pansek PTA yang baru, Ketua PTA Jambi Drs. H. Djajusman MS, S.H., M.H., MM.Pd menyempatkan diri untuk menerima kunjungan dari PA Muara Enim dan memberikan beberapa nasihat serta berbagi ilmu dan pengalaman kepada Ketua PA Muara Enim. Dalam kesempatan yang singkat itu Ketua PTA Jambi memberikan motivasi kepada Ketua PA Muara Enim yang juga dipanggil "adinda" tersebut agar tidak bosan-bosan untuk belajar dan terus belajar.

 

sebelah kiri: Ketua PA Muara Enim beserta mantan Ketua PA Muara Enim dan tamu undangan lain, sebelah kanan: Pansek dan koordinator IT PA Muara Enim di ruang IT PTA Jambi.

Usai ngunduh ilmu, rombongan PA Muara Enim kemudain bergabung dengan rombongan lainnya yang sedang menghadiri acara Pelantikan Pansek PTA Jambi H. Ahmad Zaini, S.H., M.H. menggantikan Pansek sebelumnya Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. yang sedianya akan menjabat sebagai Pansek PTA Pekanbaru. Pk Ahmad Zaini hadir dalam pelantikan tersebut didampingi oleh istri, Ibu Hj. Zaina Yusuf, S.Ag., S.H. yang juga pernah menjabat sebagai Hakim Tinggi PTA Jambi, dan kini sebagai Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung. Pak Ahmad Zaini sendiri sebelumnya menjabat sebagai Pansek PTA Palembang selama kurang lebih 4 tahun lamanya.

Acara Pelantikan Pansek PTA Jambi tersebut dihadiri oleh Ketua PTA Palembang Drs. H. Abdurrahman HAR, S.H. beserta istri, Wakil Ketua PTA Jambi H. A. Mukti Arto besereta istri, mantan Ketua PTA Yogyakarta H. A Syarhuddin, dan para tamu undangan seperti Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, perwakilan dari PA se-wilayah PTA Jambi dan PA se-wilayah PTA Palembang.

Saya harap Sdr. Ahmad Zaini mampu mengkoordinir Kepaniteraan dan Kesekretariatan dengan baik sehingga terjalin sinergi yang tinggi untuk menggapai berkah dan berprestasi,” pesan Ketua PTA Jambi.

 

sebelah kiri: Ketua PTA Jambi saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pansek PTA Jambi yang baru, sebelah kanan: Pansek PTA Jambi yang baru beserta istri dan Pansek PTA Jambi yang lama beserta istri.

klik di sini untuk melihat semua foto

 

Badilag, Ketua pa, Mahkamah agung, Pa muara enim, Panitera sekretaris, Pelantikan, Pengadilan agama, Pta pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 2 9 2 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
46
74
22921
0
1606
2787
22921
IP Anda : 54.198.243.51
2018-07-19 13:57