Muara Enim, pa-muaraenim.go.id. | Kali ini (Senin, 23/3), Drs. H. Muchlis, S.H., M.H., Ketua P.A. Muara Enim mengunjungi SMK Proklamasi Muara Enim yang berlokasi di Jalan Raya Muara Enim - Prabumulih, Kecamatan Muara Enim. Beliau dengan semangat memenuhi jadwal rutin sebagai Pembina Upacara untuk yang kedua kalinya, setelah bulan sebelumnya Beliau membina siswa-siswi di SMA Bukit Asam, Tanjung Enim. Dengan tujuan yang sama, Ketua P.A. Muara Enim menyampaikan amanat dari Bupati Muara Enim untuk membina Siswa-Siswi SMA/ SMK di wilayah Kabupaten Muara Enim agar tidak melakukan penyalahgunaan zat adiktif dan obat-obatan terlarang atau yang dikenal dengan istilah NARKOBA.

Dengan didampingi Khairuddin Mirza, S.H. Kepala Sekolah yang sudah memperoleh sertifikasi ISO 9001 atas Standar Manajemen Mutu Internasional pada tahun 2008, Ketua P.A. Muara Enim dengan lantang menyatakan perang terhadap NARKOBA. Siswa-siswi yang menjadi peserta upacara pun dengan seksama mendengarkan amanat, meski ditengah-tengah khidmatnya upacara, sempat terhenti karena kerasnya deru suara kereta api yang melintas tepat di depan gerbang sekolah yang berdiri sejak tahun 2005 tersebut. Namun tetap saja semua peserta upacara yang hadir tidak mengalihkan perhatiannya dari apa yang disampaikan Ketua P.A. Muara Enim.

Memang hanya sebagian siswa-siswi dan guru yang mengikuti upacara hari itu. Sejogjanya total siswa-siswi sekolah tersebut ada 490 orang dengan 50 orang guru/ tenaga pengajar dan staf. Tapi karena keterbatasan tempat, siswa-siswi kelas X dijadwalkan sekolah siang, sehingga yang hadir adalah siswa-siswi kelas XI dan XII. Selain itu, ada juga siswa-siswi yang masih menjalani praktik kerja industri (PRAKERIN), sehingga dibebaskan untuk tidak belajar disekolah.

Di penghujung upacara, dari beberapa nasihat yang diutarakan dalam amanat beliau, hal utama yang menjadi kunci dalam memperoleh keselamatan di dunia adalah dengan meningkatkan keimanan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. Melalui keimanan dan tekun mengamalkan ilmu agama, sesungguhnya akan terhindar dari hal merusak, termasuk dapat terlindung dari perilaku menyimpang penyalahgunaan NARKOBA. Tak lupa beliau sampaikan nasihat sahabat Rasulullah S.A.W., Sayyidina Ali bin Abi Tholib R.A. yang disampaikan kepada anaknya: “wahai anakku jadilah engkau seperti garam! Walaupun murah tetapi selalu dibutuhkan oleh manusia, jangan engkau seperti lalat yang selalu meninggalkan penyakit dan hal-hal buruk disetiap tempat yang ia singgahi, karena sebaik-baik Manusia adalah yang memberikan manfaat bagi Manusia Lainnya” (aboe)


 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:39