pa-muaraenim.go.id

Semester I di tahun 2015 ini, tercatat sudah 533 perkara diterima oleh PA Muara Enim. Data tersebut diperoleh dari laporan perkara yang terdapat pada arsip kepaniteraan PA Muara Enim. Menurut Wakil Panitera PA Muara Enim, Ahmad Marzuki, S.Ag., laporan keadaan perkara yang diterima oleh Kepaniteraan PA Muara Enim selalu dilaporkan ke PTA Palembang dan ke Mahkamah Agung RI baik bulanan maupun tahunan, serta diarsipkan oleh Panitera Muda Hukum.

Panitera Muda Hukum PA Muara Enim, Karbudin, S.H. menjelaskan kepada redaktur pa-muaraenim.go.id bahwa mulai dari perkara yang didaftarkan, perkara yang sedang ditangani, perkara yang diputus, dan perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap, semuanya terekam pada Buku Induk Register Kepaniteraan PA Muara Enim, dan selalu disusun laporannya secara rutin pada setia bulannya.

Dari data-data yang ada, tercatat bahwa sejak bulan Januari sampai dengan Juni 2015, PA Muara Enim telah menerima totalnya 533 perkara, terdiri dari 487 perkara gugatan (Contensius) dan 46 perkara permohonan (Volunteir). Dan sampai bulan Juli, perkara yang masih ditangani oleh PA Muara Enim adalah 98 perkara Cerai Gugat, 31 perkara Cerai Talak, 3 perkara harta bersama, 1 perkara hak asuh anak (hadhanah), 5 Isbat Nikah, 5 Dispensasi Nikah, 4 Gugatan Waris dan 1 Penetapan Ahli Waris.

Dalam kesempatan terpisah, Wakil Ketua PA Muara Enim, Drs. Syarkasyi, M.H. yang juga merupakan koordinator pengawasan dan pembinaan menegaskan bahwa di bulan ramadhan ini, PA Muara Enim tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan, "saya juga telah perintahkan kepada para hakim pengawas bidang untuk melakukan pengawasan reguler dan segera melaporkannya kepada saya, agar segera bisa saya evaluasi", ujar pria asal Semendo itu.

foto: Suasa pelayanan kepada para pencari keadilan pada bagi hari, sesaat setelah meja pelayanan dibuka.

 

Badilag, Hakim, Kabupaten muara enim, Mahkamah agung, Pa muara enim, Pengadilan agama, Pta palembang, Waka

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:13