Pengadilan Agama Muara Enim, Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang, atas berkah dan rahmat-Nya lah kita semua dapat berkumpul di Musholla Al-Hikmah PA Muara Enim ini... dst.

Penggalan kalimat di atas merupakan kalimat pembuka yang disampaikan oleh penceramah dalam kegiatan Kultum Ramadhan ba'da dzuhur Musholla Al-Hikmah PA Muara Enim.

Pada kegiatan kultum di hari Rabu, tanggal 8 Juni 2015 yang bertepatan dengan tanggal 21 Ramadhan 1436 H, jadwal penceramah diisi oleh ustaz dari Blitang yang juga menjabat sebagai Wakil Panitera PA Muara Enim, yaitu ust. Ahmad Marzuki, S.Ag. Pada kesempatan siang hari itu, jamaah sholat dzuhur Musholla Al-Hikmah PA Muara Enim terlihat ramai, masih tetap konsisten sejak awal bulan bulan Ramadhan, tempak juga khusus' mendengarkan kultum, Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, SH.MH. Wakil Ketua Drs. Syarkasyi, M.H. dan para sho'im dan sho'imah lainnya. Kultum yang bertemakan "Amar ma'ruf nahi munkar" itu berjalan sangat cair, hal itu tidak terlepas dari kemahiran sang penceramah yang membawakan materi secara ringan, penuh canda namun tetap syarat makna.

"Kamu adalah ummat terbaik, yang diturunkan untuk seluruh manusia, agar menyeru kepada yang ma'ruf dan mencegah kemunkaran, dan beriman kepada Allah, SWT...!!", uji Pak ustaz

 

Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:15