Sebagai mana hari-hari sebelumnya, Senin siang itu (13/7) Musholla Al-Hikmah PA Muara Enim masih ramai dengan jamaah sholat dzuhur. Usai melaksanakan ibdah pribadi, para jamaah masih tetap setia di tempat duduknya masing-masing guna bersiap mendapat siraman rohani dalam agenda Kultum Ramadhan Musholla Al-Hikma PA Muara Enim.

Kultum ramadhan pada kesempatan siang itu diisi langsung oleh Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. yang membawakan tema -Hati-hati Penyakit Hati-.. Dalam materi Kultumnya Pak Ketua menjelaskan apa saja ciri-ciri seseorang itu telah terjangkit penyakit hati? apabila anda galau di saat orang lain mendapat prestasi, apabila anda risau mana kala orang lain memperoleh rezeki atau apabila anda susah jika melihat orang lain senang dan anda justeru senang di kala orang lain susah, maka berhat-hatilah, mungkin anda sudah terserang yang namanya penyakit hati.

Masih di dalam kultumya, Pak Ketua juga menejelaskan bahwa penyakit jenis itu susah obatnya, gak dijual bebas di apotek maupun di kedai jamu, obatnya ada pada diri kita masing-masing. Untuk itulah, marilah di penghujung bulan suci ramadhan ini kita tingkatkan lagi amal ibadah kita, kita perbanyak taubat dan instrospeksi diri, mari kita tinggalkan dan jauhi perilaku-perilaku kita dan sifat-sifat buruk kita yang telah lalu, yang mungkin dapat mengundang penyakit hati itu hinggap pada diri kita. Mari kita jaga hati kita agar tetap bersih dari sifat-sifat yang merusak hati kita itu sendiri, sebagai mana sifat-sifat orang yang terjangkit penyakit hati tersebut di atas.

Akhirnya, saya secara pribadi, dan atas nama keluarga saya serta mewakili unsur pimpinan Pengadilan Agama Muara Enim, mengucapkan selamat menyambut datangnya hari kemenangan, semoga amal ibadah kita selama bulan ramadhan ini diterima oleh Allah SWT, dan mendatangkan rahmat bagi diri kita dan keluarga kita, amiin.... demikian tutup Pak Ketua.

 

Ketua pa, Pa muara enim, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
30
62
23027
0
1712
2787
23027
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:29