pa-muaraenim.go.id

Bahwa Kemerdekaan itu adalah Hak Segala Bangsa,

Dan oleh sebab itu Maka Penjajahan di atas Dunia harus dihapuskan,

Karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,

Penggalan kalimat dari Muqaddimah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 45) di atas merupakan filosofi dari kemerdekaan sebuah bangsa, khususnya Bangsa Indonesia. Hari ini, Tanggal 17 Agustus 2015 usia Kemerdekaan Bangsa Indonesia telah genap 70 tahun, seluruh rakyat Indonesia dari ujung Barat sampai ujung Timur, dari ujung utara hingga ujung selatan bersyukur dan bersuka cita menyambut peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya, “jasmerah, jangan sekali-kali kamu melupakan sejarah!!”, kata Bung Karno. Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan pendahulu bangsa, setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati hari proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Upacara tersebut wajib digelar di instansi-instansi Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Daerah, Lembaga Negara dan Badan di seluruh pelosok Negeri. Tak-ketinggalan Pengadilan Agama (PA) Muara Enim juga melaksanakan upacara bendera peringatan HUT RI ke-70 di halaman kantor PA Muara Enim.

Inspektur Upacara langsung diambil oleh Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H. bertindak sebagai Pemimpin Upacara Muhammad Aji Taufan, S.H. dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat, staff serta tenaga honorer PA Muara Enim. Di dalam amanatnya, Pak Ketua menyampaikan bahwa hendaknya sebagai bangsa kita selalu bersyukur atas kemerdekaan yang telah kita raih melalui perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan Dan kini kemerdekaan telah kita raih, oleh sebab itu kemerdekaan tersebut harus kita isi dengan perbuatan baik, serta kita berikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara, bagi kita Aparatur Peradilan yaitu dengan cara bekerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Di akhir Amanatnya, Pak ketua berharap kepada seluruh unsur hakim dan pegawai PA Muara Enim untuk tetap menjalin Persatuan dan Kesatuan. Merdeka..!!!!

Para Hakim, Pejabat dan Seluruh Pegawai PA Muara Enim saat mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di lapangan PA Muara Enim. Komandan Upacara: M. Aji Taufan, S.H.(Kaur Umum)

Upacara bendera yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut selesai pada pukul 09.00 WIB. Dan setelah upacara usai, seluruh pejabat dan pegawai PA Muara Enim tidak langsung pulang, melainkan memeriahkan perayaan HUT RI ke-70 kali ini dengan menggelar acara lomba-lomba dan permainan unik. Lomba yang digelar di antaranya adalah Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur dan Gaple. Sedangkan permainan unik yang juga dilombakan adalah lomba makan kerupuk, joged balon pasangan pria-pria dan pasangan wanita-wanita. Selain meriah, perlombaan tersebut juga menjanjikan hadiah yang menarik.

Selamat menyambut hari kemerdekaan, selamat berlomba.. ayoo kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja, kerja, kerja… merdeka..!!!!

(zhoek).

Photo bersama Ketua, Wakil Ketua, Hakim Pansek dan seluruh pejabat serta staff berikut tenaga honorer PA Muara Enim usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di PA Muara Enim

 

Hakim, Kabupaten muara enim, Ketua pa, Nasional, Pa muara enim, Panitera sekretaris, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:19