muaraenim.go.id

Tanggal 19 Agustus adalah salah satu hari paling bersejarah bagi dunia peradilan di Indonesia, karena pada tanggal tersebut, tepat 2 hari setelah Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya, Mahkamah Agung Republik Indonesia dibentuk guna menjalankan kekuasaan kehakiman bagi sebuah negara yang baru saja lahir.

Pada hari ini, 19 Agustus 2015 berarti 70 tahun sudah lembaga ini berdiri dan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara mengemban amanat untuk melaksanakan kekuasaan kehakiman yang mandiri, merdeka dan profesional. Untuk memperingati hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) yang ke-70 kali ini, Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) Muara Enim menggelar Upacara Gabungan dalam rangka memperingati HUT MA RI ke-70 di halaman kantor PN Muara Enim.

foto: Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H. sebagai Inspektur Upacara pada saat membacakan Sambutan Ketua Mahkamah Agung RI.

Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H.,M.H. dan komandan Upacara Bpk. Abu Samah (Wasek PA Muara Enim). Upacara gabungan yang dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan, hakim, pejabat, staff dan tenaga honorer PA dan PN Muara Enim. Di dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan Sambutan Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Hatta Ali yang pada intinya menghimbau kepada seluruh aparatur peradilan, dan khususnya kepada para hakim di seluruh Indonesia agar senantiasa menjaga kewibawaan dan independensi lembaga peradilan agar dapat mewujudkan visi Mahkamah Agung RI untuk menjadi lembaga peradilan yang agung.

foto: Peserta upacara gabungan pada saat memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih.

Masih di dalam sambutan yang dibacakan oleh inspektur upacara, Ketua MA RI, Hatta Ali, mengajak seluruh ketua pengadilan supaya terus melakukan inovasi. Untuk itulah pada hari ini juga MA RI meresmikan lomba "inovasi pelayanan publik peradilan tahun 2015" yang akan diikuti oleh seluruh pengadilan di Indonesia.

Usai mengikuti upacara gabungangan, para hakim PA dan PN Muara Enim berfoto bersama di halaman kantor PN Muara Enim, kemudian diikuti dengan foto bersama pimpinan, Hakim, Pejabat, staff dan tenaga honoer PA dan PN Muara Enim.

foto bersama: Pimpinan, Hakim, Pejabat, staff dan tenaga honoer PA dan PN Muara Enim.

 

Badilag, Kabupaten muara enim, Ketua pa, Mahkamah agung, Nasional, Pa muara enim, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:13