pa-muaraenim.go.id|

Kamis, (01/10/15) Tim Penilaian Kelas Pengadilan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia (BUA MARI) bersama-sama dengan tim dari Ditjen Badan Peradilan Agama (BADILAG) tiba di Pengadilan Agama (PA) Muara Enim, kunjungan gabungan dari kedua tim elit tersebut adalah dalam rangka melakukan penilaian pengusulan kenaikan kelas PA Muara Enim dari kelas II menjadi kelas IB. Kedua rombongan dari pusat tersebut juga didampingi oleh rombongan dari Pengadilan Tinggi Agama Palembang.

Setibanyan di kantor PA Muara Enim, rombongan tim penilai kenaikan kelas pengadilan langsung tancap gas melakukan peninjauan serta penilaian ke seluruh ruangan dan sudut-sudut PA Muara Enim. Penilaian yang dilakukan oleh tim tersebut mencakup seluruh unsur-unsur yang dibutuhkan oleh kantor Pengadilan untuk dapat naik kelas, mulai dari luas tanah dan luas bangunan, fasilitas gedung, fasilitas ruangan, pemanfaatan teknologi (IT), serta perlengkapan dan atribut persidangan.

Usai melakukan penilaian serta menyelesaikan sesi pemotretan, rombongan menyampaikan hasil penilaiannya kepada pimpinan. Di dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat PA Muara Enim, Kabag Organisasi dan Perencanaan BUA MARI Sardiyono, SE.,M.Pd. menyampaikan bahwa PA Muara Enim telah layak untuk dinaikkan menjadi kelas IB, Prosesnya akan ditindaklanjuti serta usul kenaikannya segera diusulkan ke Kementrian PAN dan RB, bahkan beliau sempat berkelakar bahwa “PA Muara Enim ini sebenarnyas udah layak menjadi kelas IA”, sontak tawa pecah di tengah keseriusan itu. Di samping menyampaikan perihal kenaikan kelas peradilan, juga disampaikan bahwa sudah diusulkan pembentukan 5 Pengadilan Agama yang baru di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Tim Badilag Adnan Qori Widanu,S.H. didampingi Muhammad Daud, S.H. tim PTA Palembang sedang memberikan arahan kepada Tim Kenaikan Kelas PA Muara Enim M. Aji Taufan S.H dalam melengkapi berkas kenaikan kelas PA Muara Enim.

Di dalam kesempatan yang sama, Kabag Ortala Ditjen Badilag, Dr.Abu Tholhah, M.Pd. juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat dan pegawai PA Muara Enim untuk tetap mempertahankan serta meningkatkan Kinerja dan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan.

Sebagai penutup, Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasih kepada rombongan yang telah memberika penilaian yang baik terhadap kinerja PA Muara Enim. Menurut Pak Ketua, semua kinerja dan prestasi PA Muara Enim selama ini dapat diperoleh karena adanya kerja keras bersama antar-lini yang tertata dengan baik. “Semoga PA Muara Enim segera naik kelas, kalau dak pacak naik ke IB, naik IA jugo kan kami terimo” pungkas Pak Ketua., (zhoek).

Tim BUA MARI Kabag Organisasi dan Perencanaan, Sardiyono, SE.,M.Pd.,(tengah) Kasubag Akuntabilitas Sadikin,S.H.,M.H (kiri) dan Tim Badilag MARI Kabag ORTALA Dr. Abu Tholhah, M.Pd (kanan) saat memberikan arahan dalam rangka kenaikan kelas PA Muara Enim diruang Rapat PA Muara Enim.

 

Badilag, Ketua pa, Pa muara enim, Pengadilan agama, Pta palembang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:11