pa-muaraenim.go.id

Rabu, 11 November 2015| Koperasai Pegawai Al-Hikmah Pengadilan Agama Muara Enim, yang selanjutnya disebut "Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim" mendapat kunjungan kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muara Enim yang bekerja sama dengan Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Bandung, dalam rangka melakukan perengkingan koperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Kunjungan kerja dalam rangka perengkingan koperasi tersebut dilakukan dengan metode pemeriksaan pembukuan koperasi, tanya jawab kepada pengurus dan dewan pengawas, serta dengan cara membagikan kuisioner kepada 10 orang anggota koperasi nonpengurus. Semua kegiatan perengkingan tersebut dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Muara Enim sebagai kantor Pusat Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim. Tepatnya, pertemuan itu diadakan di ruang rapat lantai II Gedung Pengadilan Agama Mura Enim.

Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Hj. Hnifa Nillyasa dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim tersebut didampingin oleh Sdr. Bayu Candra Irawan dan Irvan Saeful Hamzah dari Ikopin Bandung. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim, Nur Said, S.H.I., M.A.g. dan pengurus koperasi lainnya, serta didampingi pula oleh Dewan Pengawas Koperasi, Bakhtiar, S.H.I.,M.H.I. dan Waluyo, S.Ag., M.H.I.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh 10 orang anggota Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim yang turut membantu pengurus serta dewan pengawas dalam memberikan informasi mengenai Koperasi Al-Hikmah PA Muara Enim kepada tim dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim tersebut.

Selain melakukan penilaian dalam rangka perengkingan koperasi, tim juga memberikan evaluasi dan pembinaan secukupnya kepada Koperasi Al-hikmah PA Muara Enim, agar kedepan dapat menjadi koperasi yang bermanfaat khususnya bagi para anggotanya, dan kepada masyarakat sekitar, serta mampu menjadi koperasi yang mandiri, profesional dan berdaya saing sebagai sebuah unit usaha yang menjadi tulang punggung perekonomian rakyat.

 

Kabupaten muara enim, Nasional, Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 1 0 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
51
53
23101
0
1786
2787
23101
IP Anda : 54.198.170.159
2018-07-22 14:20