pa-muaraenim.go.id|

Kamis, (24/03/16) Pengadilan Agama (PA) Muara Enim melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua (Waka) pengadilan yang baru, Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum.  Sedangkan Waka yang lama, Drs. Syarkasyi, M.H. telah dipromosikan menjadi Ketua PA. Balige, dan telah dilantik pada tanggal 18 Maret 2016 yang lalu di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Medan, Provinsi Sumatera Utara.  Waka baru PA Muara Enim yang merupakan doktor perempuan lulusan Universitas Sriwijaya tersebut sebelumnya menjabat sebagai Hakim di PA Baturaja kelas 1B.

Serah terima jabatan dari Wakil Ketua PA Muara Enim yang lama Drs. Syarkasyi, M.H. kepada Wakil Ketua PA Muara Enim yang baru Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum.

Acara Pelantikan dan sumpah jabatan waka baru yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB tersebut, dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan. Adapun dasar hukum dari pelantikan dan serah terima jabatan wakil ketua PA Muara Enim tersebut merupakan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI melalui Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama (Ditjen BADILAG) Nomor: 0339/DjA/KP.04.6/SK/2/2016 Tentang Mutasi Hakim Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah.

Dalam kata perkenalannya, Bu Ummi (sapaan akrab waka yang baru), menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Ketua PA Muara Enim yang telah melantik dan dan melakukan pengambilan sumpah jabatan tersebut. Selanjutnya Bu Waka juga meminta bimbingan serta arahan dari Pak Ketua dalam mengemban Amanah ini. Takketinggalan pula Bu Waka mengajak kepada para Hakim, agar nantinya dapat bekerjasama dengan baik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya masyarakat yang berada di bawah yurisdiksi PA Muara Enim. “dan kepada para Pejabat fungsional dan struktural beserta Staff PA Muara Enim saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan sambutan yang hangat dan berkesan kepada saya”, ujar Bu Doktor.

Sedangkan Waka yang lama, Pak Syarkasyi, dalam kata perpisahanannya meminta maaf kepada seluruh keluarga besar PA Muara Enim, apabila selama 2 tahun lamanya bergaul dan memimpin di PA Muara Enim terdapat kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak. “kalau ada hujan yang turun bolehlah kita menanan padi. Kalau tidak ingin mudah pikun, marilah kita jalin tali silaturahmi” , tutup putra semendo itu sambil berpantun.

Ketua PA. Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. beserta Isteri memberikan ucapan selamat bertugas kepada Wakil Ketua yang baru dilantik Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. serta memberikan ucapan selamat jalan kepada Wakil Ketua yang lama Drs. Syarkasyi, M.H.

Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. pada kata sambutan dan arahannya mengaku sangat sedih karena akan berpisah dengan Pak Waka, “karena bagi saya, Pak Waka Ini sudah merupakan bagian dari diri saya dan PA Muara Enim ini, kami mendo’akan semoga Paka Waka betah dan sukses di tempat tugas yang baru sebagai ketua PA Balige. Dan kepada Ibu Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. sebagai Waka yang baru, kami ucapkan selamat bergabung dan segera menyesuaikan karena masih banyak tugas yang harus kita selesaikan”,  Pungkas Pria asal Lubuk Linggau ini., (Zhoek).

 

Badilag, Hakim, Ketua pa, Pa muara enim, Pelantikan, Pengadilan agama, Waka pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:12