pa-muaraenim.go.id|

21 April 2016

Siapa yang tidak tahu makna tanggal 21 April bagi Bangsa Indonesia. Ya, itu adalah tanggal untuk memperingati hari kartini, simbol emansipasi wanita di Indonesia. Dahulu kala, pada masa kolonialisme, sebelum adanya "kartini efek", wanita Inonesia menempati posisi yang tidak diperhitungan dalam strata sosial kita.

Dengan adanya perjuangan Kartini, wanita Indonesia berangsur-angsur mulai diperhitungkan dan menempati posisi yang selayaknya dalam strata sosial kita. Ibu Kartini yang meninggal dalam usia cukup muda itu, ternyata namanya sangat harum sepanjang masa, bahkan selama lebih dari seratus tahun lamanya.

 

Wakil Ketua PA Muara Enim Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. beserta Hakim dan Pegawai wanita PA Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Kartini terlihat Anggun dengan mengenakan Kebaya (Pakaian Khas perempuan Indonesia).

Sebagai wujud penghormatan atas jasa besar Ibu Kartini itulah, seluruh pegawai perempuan dan istri-istri pegawai PA Muara Enim turut merayakan hari bersejarah ini dengan mengikuti Peringatan Hari Akrtini yang diadakan oleh Pemkab Muara Enim. Disamping itu, para kartini PA Muara Enim tersebut juga memeriahkannya di Kantor PA Muara Enim dengan melayani masyarakat para pencari keadilan dengan mengenakan gaun kebaya khas perempuan Indonesia, jayalah para Kartini, Jayalah Indonesia., (Admin).

 

Dharmmayukti karini, Hakim, Kabupaten muara enim, Nasional, Pa muara enim, Pengadilan agama, Pta palembang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:07