Manusia yang paling mulia di sisi Allah SWT, adalah mereka yang hidup jauh setelah aku meninggal dunia, tetapi mereka tetap mencintaiku dan selalu mengamalkan sunnah-sunnahku (Al-hadits).

Penggalan kalimat di atas merupakan salah satu materi pokok dari ceramah agama dalam rangka memperingati peristiwa isra dan miraj Nabi Muhammad SAW. Kediatan tersebut diinisasi oleh ibu-ibu Dharmmayukti Karini Cabang Muara Enim, dan sengaja dilakasanakana pada hari jumat, hari yang pernuh rahmat, tanggal 29 april 2016 di Aula Gedung Pengadilan Agama Muara Enim.

Peringatan isra-miraj itu dirangkaikan dengan kegiatan rutin Dharmmayukti Karini Cabang Muara Enim dengan mengangkat tema, "Perempuan adalah tiang negara, baik perempuannya baik pula negaranya, jika rusak perempuannya maka rusak pulalah negara itu". Ibu Wakil Ketua PA Muara Enim, Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengajak para ibu-ibu Dharmmakyukti pada khususnya agar senantiasa menjadi bagian dari pembangunan nasional dengan selalu mendukung hal-hal yang positif dari suaminya dan mengingatkan apabila sang suami mulai melakukan hal-hal yang melenceng dari ajaran-ajaran agama dan nilai-nilai sosial yang ada pada masyarakat.

Ustaz Taufiq Hidayat, peceramah kondang dari Muara Muara Enim sengaja diundang untuk menyampaikan hikmah isra-miraj kepada seluruh peserta kegiatan ini. Di dalam ceramahnya, Ustaz Taufiq mengingatkan dan mengajak kepada seluruh ummat Islam agar kembali meresapi hikmah dari peristiwa diperjalankannya Nabi Muhammad SAW dengan isra dan mirajnya tersebut, agar ummat Islam mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT.

Di akhir cerahmnya, ustaz Taufiq memimpin doa agar seluruh hadirin dapat menjadi golongan orang-orang yang mulia dengan selalu berpegang teguh kepada ajaran dan sunnah-sunnah Nabi Muhammad, agar menjadi pegawai yang berintegritas, agar menjadi anak yang berbakti, agar menjadi orang tua yang mampu mendidik anak-anaknya dengan dan agar menjadi suami dan istri yang saling mencintai karena Allah SWT. Doa yang dibawakan oleh sang ustaz tersebut ternyata mampu menggetarkan hati dan membuat para hadirin meneteskan air mata. Subhanallah, Maha Suci Allah.

 

Dharmmayukti karini, Pa muara enim, Pengadilan agama, Waka pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 10:57