pa-muaraenim.go.id|

Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Agama (HATIBINWASDA PTA) Palembang. Senin 23/05/16, sambangi Pengadilan Agama (PA) Muara Enim untuk melakukan Pembinaan dan Pengawasan. Tim ini langsung di pantau oleh Wakil Ketua PTA Palembang Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. dan dikomandoi oleh Hakim Tinggi Drs. H. M. Rusli Mansur, S.H., M.H.I. dan beranggotakan Hakim tinggi Drs. H. Baizar Burhan, serta Drs. H. Nawawi (Panitera Pengganti PTA Palembang) sebagai Sekretaris Tim dan Muhammad Daud, S.H. (Kasub Bag Rencana Program dan Anggaran PTA Palembang) sebagai Anggota.

Muhammad Daud, S.H. (Kasub Bag Rencana Program dan Anggaran PTA Palembang) saat melakukan pemeriksaan dokumen dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan pada Kasub Bag Kepegawaian Organisasi dan Tatalaksana Yeni Puspita, S.Ag. dan Kasub Bag Umum dan Keuangan Rahmi Oktaria, S.H.I.

Setibanya di Bumi Serasan Sekundang, rombongan dari PTA tersebut langsung disambut oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum dan didampingi oleh Sekretaris Abu Samah, S.E., M.M., Ak. dan Panitera Edy Syafiq, S.H. beserta Pejabat Fungsional dan Struktural PA Muara Enim lainnya. Adapun Agenda Tim HATIBINWASDA tidak lain dan tidak bukan adalah untuk melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan pada Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik, Manajemen Persidangan serta Administrasi Kepaniteraan dan Kesekretariatan di PA Muara Enim.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut, yakni dari hari senin, tanggal 23 Mei 2016 sampai dengan hari rabu, 25 Mei 2016, berjalan dengan lancara dan syarat akan nuansa kekeluargaan, sebagai mana layaknya orang tua yang memberikan bimbingan kepada anaknya yang masih muda-muda.

Dalam penyampaian hasil pengawasannya  Pak Rusli dan Pak Baizar secara bergantian memberikan pengarahan dan Apresiasi kepada PA Muara Enim atas kinerja PA Muara Enim yang selalu mengalami kemajuan dibanding tahun lalu. Namun demikian, tiada gading yang tak retak, tetap saja terdapat temuan kecil yang masih bisa di maklumi dan dapat diperbaiki segera, "kami harap PA Muara Enim mampu mempertahankan kinerjanya, apalagi sekarang wakil ketuanya dipegang oleh seorang Doktor Perempuan yang sangat energik", ungkap Pak Rusli.

Photo Kanan: Drs. H. M. Rusli Mansur, S.H., M.H.I. sedang melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan pada Kasub Bag Perencanaan TI dan Pelaporan serta Administrasi Kesekretariatan.

Photo Kiri: Drs. Baizar Burhan sedang melakukan Pemeriksaan pada Berkas Perkara dan Administrasi Perkara.

pada kesempatan itu pula Wakil Ketua PTA Palembang Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. memberikan arahan dan spirit kepada seluruh aparatur PA Muara Enim untuk tetap bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Beliau menegaskan bahwa Pembinaan dan Pengawasan ini merupakan alat kontrol untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja pada instansi. menurut Pak Waka, yang terpenting seluruh aparatur, mulai dari pimpinan hingga petuas yang paling bawah, bekerja bersama dan memiliki satu tujauan yang sama, yakni pelayanan terbaik kepada masyarakat. "intinya pekerjaan di kantor itu ibarat kue, harus dibagi habis".

Di akhir pengarahannya Pak Waka PTA memberikan Ucapan Selamat kepada PA Muara Enim yang telah menerima Penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara dalam hal Pengelolaan dan Pertanggung Jawaban APBN 2015, "semoga PA Muara Enim dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih selama ini", pungkas Pria Asli Sunda tersebut.

(zhoek).

Seluruh Pegawai PA Muara Enim berfoto Bersama Wakil Ketua PTA Palembang Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. beserta Tim HATIBINWASDA PTA Palembang.

 

Ketua pa, Pa muara enim, Panitera, Pengadilan agama, Pta palembang, Putusan, Siadpa plus, Simpeg, Waka pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:50