Prabumulih| pa-muaraenim.go.id

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, setiap amal ibadah yang kita kerjakan selama di bulan ini akan dilipatgandakan ganjarannya oleh Allah SWT. Begitu juga setiap doa dan upaya kita akan mendapatkan jawaban dan keberkahan yang melimpah. Tidak terkecuali upaya PA Muara Enim dalam mendorong pembentukan Pengadilan Agama (PA) baru di salah satu wilayah hukum PA Muara Enim, yakni pembentukan PA Prabumulih.

Upaya yang sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu itu, kini semakin digiatkan lagi, terutama sejak terbitnya Keputusan Presiden 15 Tahun 2016 Tentang Pembentukan PA Kota Prabumulih dan PA-PA lainnya. Dalam rangka mempersiapkah kehadiran PA Prabumulih itulah, Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. didampingi Panitera PA Muara Enim Edy Syafiq, S.H. kembali bersilaturrahmi sekaligus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Prabumulih.

Ketua PA Muara Enim bersama Panitera kembali bertemu dengan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, M.M. yang didampingi oleh Assisten III Asmuni Hambali dan Kepala Bappeda Ir. Elman di Kantor Walikota Prabumulih pada Hari Jumat, 10 Juni 2016. Pertemuan kali ini merupakan koordinasi lanjutan antara PA Muara Enim bersama dengan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka mempersiapkan pembentukan PA Prabumulih.

Dalam jawaban resminya, Walikota Prabumulih menyatakan mendukung sepenuhnya pembentuka PA Prabumulih dan akan segera menindaklanjutinya melalui APBD Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2017 guna membantu penyediaan lahan perkantoran bagi PA Prabumulih itu sendiri, sebagai mana tertuang dalam Surat Walikota Prabumulih yang ditujukan kepada Ketua PA Muara Enim, Nomor 100/100/I/2016 Tentang Hibah Tanah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Prabumulih yang telah begitu antusias dalam mendukung pembentukan PA Prabumulih, "saya pinginnya cepat-cepat saja PA ini dibentuk, karena akan sangat bermanfaat untuk warga masyarakat Kota Prabumulih ini", tutup Walikota.

Selain itu, kunjungan Ketua dan Panitera PA Muara Enim pada awal bulan Ramadhan ini juga dalam rangka kembali mengkomunikasikan perihal rencana agenda Sidang Isbat Nikah Masal yang akan diadakan oleh PA Muara Enim di Kota Prabumulih, untuk seluruh warga masyarakat Kota Prabumulih yang belum memiliki buku nikah. Sebagai mana disampaikan oleh Asisten III Kota Prabumulih, bahwa data terakhir yang masuk ke Pemkot akan ada sekitar 2.200 (dua ribu duartus) pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah dan kana mengikuti sidang isbat nikah tersebut, mengingat sedemikian banyaknya perkara isbat nikah yang akan disidangkan, maka koordinasi dan perencanaannya harus terus dimatangkan.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 1 0 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
51
53
23101
0
1786
2787
23101
IP Anda : 54.198.170.159
2018-07-22 14:21