pa-muaraenim.go.id|Peringatan Hari Kemerdekaan

Di pagi hari nan cerah, tepat pada tanggal 17 Agustus 2016, seluruh Pegawai, Hakim dan Pimpinan Pengadilan Agama (PA) Muara Enim menghadiri upacara peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia yang ke-71. Upacara peringatan hari kemerdekaan itu digelar di lapangan Kantor PA Muara Enim, di Jl. Mayor Tjik Agus Kiemas No.1 Muara Enim.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan di PA Muara Enim tersebut berjalan dengan sangat khidmat dan lancar, semua prosesi upacara terlaksana dengan baik. Adapun yang bertugas sebagai komandan upacara adalah M. Aji Taufan, S.H. (Kasubag IT dan perencanaan), Pembaca teks Proklamasi Heri Oktarua (bendahara), Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Suprayogi Pamungkas, S.H. (Jurusita Pengganti), Pembaca Doa Arman Susanto, S.H.I. sedangkan yang bertugas sebagai Pembawa Acara adalah Ari Puspita, S.Kom. dan Inspektur Upacara adalah Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H.

Di dalam amanatnya, Inspektur Upacara kembali mengingatkan kepada seluruh peserta upacara bahwa Upacara Bendera dalam rangka memeperingati Hari Kemerdekaan yang selalu diadakan setiap tahun ini, jangan sampai menjadi rutinitas belaka, melainkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh generasi penerus bangsa ini, bahwa perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan tersebut, harus dapat diteruskan dengan jalan mengisi kemerdekaan itu dengan kerja keras. "Kemerdekaan itu adalah hak dasar manusia, butuh tetetas darah untuk meraihnya, oleh karena itu, jangan sampai kita sia-siakan kemerdekaan ini, mari kita bangun negeri ini bersama dengan jalan bekerja sebaik-baiknya sebagai aparatur pengadilan", ucap Pak Ketua.

Usai melaksanakan Upacara Bendera, seluruh peserta berfoto bersama di depan gedung PA Muara Enim, dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba-lomba untuk seluruh pegawai. Dan taklupa pula jamuan makanan khas nusantara disajikan untuk menemai pelaksanaan lomba-lomba tersebut, mulai dari pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus dan masih banyak yang lainnya. pokoknya seratus persen Indonesia,

MERDEKA...!!!!

foto selengkapnya klik di sini

 

Kabupaten muara enim, Ketua pa, Pa muara enim, Pengadilan agama

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:19