Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) ke-71, Pada hari Jum’at, (19/08/16), tepat Pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Muara Enim melaksanakan Upacara Gabungan yang dilaksanakan di Halaman Kantor PA Muara Enim.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua PN Muara Enim Abu Hanifah, S.H., M.H. yang juga dihadiri oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. Wakil Ketua PA Muara Enim Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. dan Wakil Ketua PN Muara Enim Akhmad Nakhrowi Mukhlis, S.H. serta diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan seluruh karyawan/ti dari PA dan PN Muara Enim.

Dalam Amanatnya Pembina Upacara membacakan Amanat Ketua Mahkamah Agung RI kepada seluruh peserta upacara, yang diantaranya adalah himbauan kepada seluruh warga peradilan di sleuruh Indonesia untuk selalu menjaga martabat dan kehormatan Mahkamah Agung serta lembaga peradilan yang ada di bawahnya. Walaupun pada sekarang ini, pemberitaan negatif seputar Badan Peradilan seringkali kita temui baik di media masa maupun media online, akan tetapi hal tersebut jangan menjadi penghalang untuk tetap mengangkat eksestensi peradilan. Dan kepada para Hakim khususnya agar senantiasa menjaga Independensi saat menyelesaikan perkara. Sehingga apa yang telah dikerjakan tidak menjadi bumerang bagi diri sendiri dan instansi yang sama-sama kita cintai ini.

Masih dalam rangkaian Upacara tersebut, Ketua PN Muara Enim bersama Ketua PA Muara Enim menyematkan penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dan 8 tahun (sewindu) kepada pegawai yang telah memberikan pengabdiannya dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT dalam rangka peringatan HUT MARI yang ke-71 kali ini. Jayalah Mahkamah Agung.. Jayalah Indonesia...

(zhoek).

 

Kabupaten muara enim, Pa muara enim

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
30
62
23027
0
1712
2787
23027
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:28