pa-muaraenim.go.id|

Kamis, (22/09/16) Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang  Drs. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. bersama Hatibinwasda PTA Palembang Drs. H. Rusli Mansyur, S.H., M.H.I. menyambangi Pengadilan Agama (PA) Muara Enim. Kehadiran dua petinggi dari Palembang tersebut tidak lain adalah sebagai Narasumber Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang mengangkat tema “Memaksimalkan Faktor IQ, EQ dan SQ Dalam Rangka Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Pengadilan Agama Muara Enim untuk Mewujudkan Peradilan Agama yang Agung”.

Pak Waka PTA beserta Hatibinwasda PA Muara Enim tersebut tiba di PA Muara Enim pada pukul 09.00 WIB, dan langsung disambut dengan hangat oleh Ketua PA Muara Enim Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. yang didampingi oleh Wakil Ketua PA Muara Enim Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. Sebelum menyampaikan materi, Pak Waka PTA menyempatkan diri untuk menghadiri acara Pisah-sambut Ketua Pengadilan Agama Muara Enim dan sempat pula menyampaikan arahan dalam kesempatan tersebut. 

Dalam pemaparannya, Pak Waka PTA menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas-tugasnya, aparatur peradilan hendaknya mampu memanfaatkan unsur-unsur IQ (Intelligence Quotient), EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient) semaksimal mungkin. Kecerdasan Emosional atau EQ dapat diterapkan dengan praktek memiliki rasa empati (kepedulian) yang tinggi kepada sesama rekan kerja. Hal tersebut sangat penting karena akan memberikan pengaruh yang positif terhadap kondusifitas lingkungan kerja. Begitu pula dengan Faktor Kecerdasan Intelektual dan Spiritual, kesemuanya harus dipraktekkan seiring sejalan.

Pada acara BIMTEK ini juga dibuka sesi tanya jawab berkaitan dengan materi bimtek yang dikorelasikan dengan aktifitas kerja yang ada di PA Muara Enim. Pertanyaa-pertanyaan dari para peserta dijawab secara bergantian oleh narasumber, Pak Wa KPTA dan Hatibinwasda, takketinggalan pula Ketua PA mUara Enim memberikan beberapa pandangan-pandangan ilmiahnya. Dalam penutupnya, Pak Waka PTA berharap semoga Bimtek yang dibawakannya tersebut mampu memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja seluruh aparatur PA Muara Enim. Dan acara Bimtekpun diakhiri dengan berfoto bersama., (zhoekz).

 

Hakim, Ketua pa, Pa muara enim, Pengadilan agama, Pta palembang, Waka pa

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 10:53