Dalam rangka peningkatan pelayanan, baik layanan internal maupun eksternal terhadap masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Muara Enim Kelas I B, pagi ini Rabu 26 April 2017 bertepatan dengan 29 Rajab 1438 Hijriyah, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. dan Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. selaku Ketua dan Wakil Ketua meresmikan 3 (tiga) ruangan baru pada Gedung Kantor PA Muara Enim, yaitu Ruang Sekretaris, Ruang Teknologi Informasi, Ruang Bermain Anak dan Ibu Menyusui.

 Ruangan yang diresmikan kali ini memiliki tujuan masing-masing, diantaranya Ruang Sekretaris yang selama ini masih bergabung dengan Ruang Kesekretariatan yang berada di lantai I dirasakan kurang representatif dalam melakukan koordinasi dengan unsur pimpinan PA Muara Enim. Hal ini karena Ruang Ketua, Wakil Ketua dan Panitera berada di lantai II. Selain Ruang Sekretaris, selama ini juga belum ada ruang khusus untuk operasional di bidang Teknologi Informasi. Sehingga dengan adanya Ruang Teknologi Informasi, diharapkan pelaksanaan operasional Teknologi Informasi dapat lebih optimal.

Ramainya pengunjung yang hendak mendaftarkan perkara maupun mengikuti persidangan di PA Muara Enim yang diantara mereka turut membawa anak-anak dan bahkan balita yang masih membutuhkan ASI merupakan salah satu alasan dari disediakannya ruang khusus untuk bermain anak-anak dan tempat ibu menyusui. Sebagaimana kita ketahui, para ibu yang membawa bayi mereka sering kali kesulitan untuk dapat memberikan ASI. Hal ini karena para ibu tersebut membutuhkan tempat yang dapat memastikan terjaganya privasi dan kenyamanan saat hendak memberikan ASI bagi bayi mereka. Begitu juga dengan anak-anak. Mereka disediakan sarana untuk bermain berupa ruangan yang nyaman dan beberapa mainan edukasi agar tidak jenuh saat orang tua mereka sedang menunggu giliran untuk bersidang.


  gambar_3

Dalam sambutannya, Ketua PA Muara Enim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang turut serta mewujudkan peningkatan layanan ini. Kedepan direncanakan untuk dapat mewujudkan kembali ruangan yang lebih representatif bagi para Hakim, juga Ruang Sidang dan Ruang Pelayanan Terpadu sesuai ketersediaan anggaran.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 11:15