“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya, JASMERAH, jangan sekali-kali kamu melupakan sejarah!!”,  .

Sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan pendahulu bangsa, setiap tanggal 17 Agustus selalu diperingati dengan upacara bendera. upacara wajib digelar di instansi-instansi pemerintah baik pemerintah pusat, daerah, lembaga negara dan badan-badan negara lainnya di seluruh pelosok negeri. Tak-ketinggalan Pengadilan Agama (PA) Muara Enim juga melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 kali ini.

Upacara bendera yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB tersebut dilaksanakan di halaman kantor PA Muara Enim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua PA Muara Enim, Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. dengan didampingi oleh Wakil Ketua Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. sedangkan yang bertugas sebagai Pemimpin Upacara adalah Luthfi Hadisaputra, S.H. Tampak berbaris jajaran para Hakim, Pejabat, staff serta tenaga honorer PA Muara Enim yang mengikuti upacara dengan khidmat.

Di dalam amanatnya, Ketua PA Muara Enim menyampaikan bahwa hendaknya sebagai bangsa, kita selalu bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan panjang para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga. "Mari kita jaga persatuan dan kebhinekaan bangsa ini, jangan mau dipecah-belah dengan isu-isu yang hendak menghancurkan kebhinekaan kita", tekan Pak Ketua. Di akhir Amanatnya, Pak Ketua juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pejabat dan pegawai PA Muara Enim yang dalam kesempatan ini tidak ada yang absen sama sekali.

Usai melaksanakan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar perlombaan antar pegawai PA Muara Enim. Lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI tersebut di antaranya adalah lomba estafet lari karung, lomba lari kelereng, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, bertandingan tenis lapangan, dan tentunya pertandingan gaple.

Selamat menyambut hari kemerdekaan, selamat berlomba.. ayoo kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja, kerja, kerja bersama membangun bangsa…

//merdeka..!!!!

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:49