Dua hari setelah kemerdekaan Negara republik Indonesia, Presiden Soekarno menunjuk dan melantik Mr. Dr. R.S.E. Koesoemah Atmadja sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang pertama. Dan pada hari itu jugalah ditetapkan sebagai hari lahir Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang selanjutnya disebut MA.

Hari lahir MA selalu diperingati di seluruh lembaga peradilan yang berada di bawah MA dengan menggelar upacara bendera dan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur. Pada perayaan HUT MA yang ke-72 tahun 2017 kali ini, PA Muara Enim juga tak-absen untuk menggelar upacara dan acara pemotongan tumpeng.

Upacara Peringatan HUT MA ke-72 dilaksanakan di halaman kantor PA Muara Enim tepat pada pukul 08.00 WIB. Meskipun upacara pagi itu berlangsung di bawah guyuran hujan, seluruh peserta upacara tetap khidmad mengikuti seluruh rangkaian upacara hingga usai. Ketua PA Muara Enim Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H. bertindak sebagai inspektur upacara didampingi oleh Wakil Ketua Dr. Ummi Azma, S.H., M.Hum. sedangkan  yang bertugas sebagai pemimpin upacara adalah Sdr. Edi Irawan. Upacara bendera juga dihadiri oleh seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat dan staff PA Muara Enim dan ibu-ibu Dharmmayukti Karini Cabang Muara Enim.

Di dalam amanahnya, ketua PA Muara Enim membacakan pidato Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. yang berjudul “DENGAN PERINGATAN HUT KE-72, MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA BERTEKAD MENINGKATKAN PROFESIONALISME DALAM MENEGAKKAN KEBENARAN DAN KEADILAN”.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama sebagai tanda syukur seluruh keluarga besar Mahkamah Agung, bilkhusus keluarga besar PA Muara Enim atas lahirnya lembaga peradilan tercinta ini. Pemotongan tumpeng dimulai oleh Pak Ketua dan diberikan kepada pegawai yang paling senior Ibu Armalena Bakti, S.H. kemudian dilanjutkan kepada seluruh pegawai PA Muara Enim.

 

, ,

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 9 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
40
53
23090
0
1775
2787
23090
IP Anda : 54.224.83.221
2018-07-22 10:55