Kamis, 24 Agustus 2017 adalah hari yang sangat berbahagia bagi keluarga besar Pengadilan Agama (PA) Muara Enim. Betapa tidak, di hari itu terdapat dua agenda penting yang belangsung secara bersama-sama, yakni Penandatanganan Akta Hibah Gedung Kantor PA Muara Enim oleh Pemda Kabupaten Muara Enim kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Peresmian serta Tasyakuran Peningkatan Kelas Pengadilan Agama Muara Enim dari Kelas II menjadi Kelas IB.

Acara Penandatanganan sekaligus serah terima hibah gedung pengadilan dilakukan di ruang kerja Bupati Muara Enim tepat pukul 08.00 WIB. Adapaun proses penandatangan dan serah terima gedung PA Muara Enim dipimpin langsung oleh Bupati Muara Enim Ir. Muzakir Sai Sohar untuk diserahkan kepada Mahkamah Agung RI, yang dalam kesempatan tersebut diwakili langsung oleh Kepala Badan Urusan Administrasi (Ka.BUA) Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Drs. Aco Nur, M.H. yang juga didampingi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sumatera Selatan Dr. H.M. Syarif M, S.H., M.H. dan Ketua PA Muara Enim Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H.

Serah terima Hibah Gedung dari Pemda Kab. Muara Enim oleh Bupati Muara Enim kepada Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh Ka.BUA

Usai melakukan penandatanganan dan penyerahan hibah gedung, acara dilanjutkan di gedung PA Muara Enim dengan agenda Peresmian serta Tasyakuran Peningkatan Kelas Pengadilan Agama Muara Enim dari Kelas II menjadi Kelas IB. Sebelum melakukan peresmian Pak Ka.BUA memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai PA Muara Enim dan seluruh tamu undangan yang hadir agar selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena jika kita pandai bersyukur maka niscara Allah akan menambah nikmat tersebut. Usai memberikan pengarahan, Bapak Ka.BUA langsung menuju lokasi peresmian untuk melakukan pemotongan pita bersama dengan bapak Ketua PTA sebagi simbolisasi peresmian peningkatan kelas PA Muara Enim menjadi kelas IB.

Dalam kesempatan yang sangat berbahagia tersebut, hadir pula seluruh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Sumatera selatan, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Lahat, dan Pagaralam serta perwakilan dari Bupati Muara Enim.    

 

 

, , Pa muara enim, Pta palembang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 0 2 9
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
62
23029
0
1714
2787
23029
IP Anda : 54.224.2.123
2018-07-21 15:36