Perjalanan karier pengabdian seorang anak bangsa H. Risyam Kamtoko, S.Ag., M.H berakhir pada tanggal 01 Agustus 2018 berdasarkan Surat Keputusan Presiden no. 102/P Tahun 2018, tanggal 05 Juni 2018 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Dari Jabatan Hakim. Bertempat di Ruang Sidang utama, Kamis 02 Agustus 2018 tepat pukul 10.00 WITA dilangsungkan upacara wisuda purnabhakti Ketua Pengadilan Agama Bitung, H. Risyam Kamtoko, SAg., M.H. Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Hakim Tinggi PTA Manado Drs. Dadi Suryadi, SH., MH, Sekretaris PTA Manado H. Samsul Muhana, S.Ag, SH, M.HI, Panitera PTA Manado Drs. Mursid Amirudin, Ketua PA Manado, Ketua PA Tondano, Ketua dan Wakil Ketua PA Amurang beserta Hakim, dan Ibu-ibu Dharma Yukti PA Bitung, serta Hakim Pejabat Fungsional dan Struktural PA Bitung, dan Pegawai di PA Bitung.

Para Hadirin menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Upacara wisuda diawali dengan masuknya Ketua PA Bitung, serta Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado  yang diiringi oleh Para Hakim Tinggi dan Para Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudia acara Selanjutnya  pembacaan Surat Keputusan Presiden  no. 102/P Tahun 2018, tanggal 05 Juni 2018 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Dari Jabatan Hakim atas nama H. Risyam Kamtoko, S.Ag., M.H oleh Sekretaris PA Bitung dan pembacaan Daftar Riwayat Hidup singkat oleh Panitera PA Bitung.

pembacaan Surat Keputusan Presiden oleh Sekretaris PA Bitung dan pembacaan Daftar Riwayat Hidup singkat oleh Panitera PA Bitung

Wisuda purnabhakti ditandai dengan penanggalan kalung jabatan dan lencana Hakim oleh Ketua PTA Manado Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. dan penyerahan buket bunga kepada ibu Rosmini Mokodongan dan pelepasan wisudawan diantar oleh Ketua dan Wakil Ketua PTA Manado, Ketua PA Manado, Ketua PA Tondano, Ketua dan Wakil Ketua PA Amurang beserta para Hakim di PA Bitung.

Selanjutnya acara Pengantar Purna Bhakti, sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Dalam sambutannya, Ketua PTA Manado Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Bitung H. Risyam Kamtoko, SAg., M.H. atas pengabdiannya kepada negara khususnya Mahkamah Agung RI selama 41 tahun 5 Bulan. Beliau menyampaikan, dalam 41 tahun 5 bulan ini, tentunya sudah banyak hal yang dilakukan oleh Ketua PA Bitung H. Risyam Kamtoko, SAg., M.H demi kemajuan badan Peradilan Agama di Indonesia. Beliau menyampaikan itu semua juga tidak terlepas dari dukungan istri dan anak-anak yang selalu setia mendampingi selama beliau bertugas. Oleh karena itu beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Rosmini Mokodongan atas dukungannya kepada Pak H. Risyam Kamtoko, SAg., M.H selama bertugas sebagai pegawai di Mahkamah Agung RI.

Akhir dari acara wisuda purnabhakti ditandai dengan peyerahan plakat oleh Hakim PA Bitung Ibu Asmawaty Sarib, S.Ag. Dan pemberian cindera mata dari undangan yang hadir  beserta Hakim dan Pegawai PA Bitung dan foto bersama.

Pemberian cindera mata dari Ketua dan Wakil Ketua PTA Manado, undangan yang hadir  beserta Hakim dan Pegawai PA Bitung

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Pengumuman

Statistik Pengunjung

2 9 4 4 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
32
73
29440
0
1115
1969
29440
IP Anda : 54.161.77.30
2018-10-17 11:22